JA University - шаблон joomla Продвижение

IAI NURUL JADID

Selasa, 28 Februari 2017 16:59

Buka Wawasan Keuangan Negara, IAINJ Hadirkan Ketua BPK-RI

Buka Wawasan Keuangan Negara, IAINJ Hadirkan Ketua BPK-RI Ketua BPK-RI, Dr. H. Harry Azhar Aziz, MA (tengah)

IAI Nurul Jadid - Senin, (27/02/2017) IAI Nurul Jadid kedatangan tamu istimewa dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), Dr. H. Harry Azhar Aziz, MA., Ketua BPK RI. Kehadiran Ketua BPK-RI ini dalam rangka kegiatan BPK Goes To Campus, salah satu program BPK dalam mengenalkan keuangan negara pada Kampus dan Mahasiswa sebagai generasi bangsa.

Acara yang mengangkat tema “Keuangan Negara untuk Kesejahteraan Rakyat” tersebut dihadiri oleh Pengasuh dan Ketua Yayasan PP. Nurul Jadid, KH Zuhri Zaini, BA, Rektor IAI Nurul Jadid, KH. Abdul Hamid Wahid, M.Ag, Civitas Akademika IAINJ, dosen, mahasiswa IAINJ serta beberapa tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Rektor IAINJ menyampaikan bahwa kegiatan BPK Goes To Campus penting untuk menambah wawasan mahasiswa tentang keuangan negara, terlebih tentang pemahaman dalam pengelolaan keuangan negara.

“Kegiatan ini penting untuk kita lakukan, dalam rangka pemahaman mahasiswa sebagai warga negara Indonesia tentang pengelolaan keuangan negara, yang tentu saja tidak dapat ditemukan di bangku kuliah” jelas Gus Hamid, sapaan akrab KH. Abdul Hamid Wahid.

Sementara itu, Ketua BPK, Dr. Harry Azhar Aziz, menegaskan bahwa pengelolaan keuangan Negara harus akuntabel, dalam menghindari penyalahgunaan anggaran negara. BPK menurut Harry (sapaan akrab Beliau), bertugas menyelamatkan uang rakyat yang ada di negara.

Lebih lanjut, Harry juga mengajak mahasiwa untuk selalu menggali potensi diri agar mempunyai jiwa yang akuntabel. “Jiwa akuntabel ini didapat dalam organisasi. Maka mahasiwa harus aktif dalam berorganisasi untuk membentuk jiwa akuntabel tersebut.” Tandasnya penuh semangat.

Di akhir acara, ketua BPK asal Tanjung Pinang Riau ini membuka pintu selebar-lebarnya kepada IAINJ untuk melakukan kerjasama kedua belah pihak. "Kerjasama baik dari segi peningkatan sumberdaya seperti in house training dan kuliah umum untuk materi good corporate governance" papar Harry. (edi)

Read 351 times