JA University - шаблон joomla Продвижение

IAI NURUL JADID

Jumat, 14 Oktober 2016 15:57

IAI Nurul Jadid Menjalin Kerjasama Internasional Dengan UUM

Rektor & Warek III (Tengah) Bersama Mahasiswa IAINJ di depan panggung AISEC 16, Malaysia Rektor & Warek III (Tengah) Bersama Mahasiswa IAINJ di depan panggung AISEC 16, Malaysia

IAI Nurul Jadid  - IAI Nurul Jadid terus melakukan peningkatan kualitas mahasiswanya. Hal ini dilakukan dengan cara mengutus beberapa mahasiswa untuk mengikuti seminar internasional. Setidaknya terdapat 7 (Tujuh) mahasiswa dan mahasiwi yang didelegasikan untuk mengikuti kegiatan Asean Innovation on Social Exhibition and Conference 2016 (AISEC 16) di Universitas Utara Malaysia pada tanggal 11 - 12 Oktober 2016.

UUM merupakan sebuah perguruan tinggi terbesar kedua di Malaysia. AISEC 16, adalah salah satu kegiatan internasional dalam meningkatkan kualitas mahasiswa di bidang pengembangan keilmuan.

Ketujuh mahasiswa yang diutus dalam kegiatan tersebut antara lain; Nur Faizah dan Nun Musaffak  (PPs IAI NJ), Muhammad Jamaluddin (MPI) Fakultas Tarbiyah, Muhammad Danial, Muhammad Alwi, Salman Al-farisi, Alviatus Sholehah masing-masing dari Fakultas Syari’ah & Ekonomi Islam.

Selain mahasiswa Institut Agama Islam Nurul Jadid, turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain perwakilan dari UIN Sunan Muria Kudus, Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Marcubuana Jakarta, Universitas Jember (UNEJ). Sedangkan perguruan tinggi dari negara lain yang hadir dalam acara tersebut antara lain Philipina, Vietnam, India, serta seluruh perguruan tinggi yang ada di Malaysia.

Disamping sebagai peningkatan kualitas mahasiwa, momentum tersebut juga dimanfaatkan oleh pimpinan IAI Nurul Jadid untuk menjalin kerjasama internasional di bidang pendidikan yakni peningkatan kualitas dosen dengan mempermudah akses perkuliahan S3 untuk Dosen IAI Nurul Jadid dan pertukaran mahasiswa.

Menurut Dr. KH. Mursyid Romli, M.Pd.I, Wakil Rektor III yang turut mendampingi Rektor (Dr. KH. A. Malthuf Siroj, M.Ag), dalam menjalin kerjasama tersebut merasa terdapat banyak peluang yang prospektif. “Ada beberapa peluang kerjasama yang ditawarkan antara lain : Kunjungan kebudayaan Mahasiswa, Kunjungan manegemen staf, Seminar Internasional, Pertukaran mahasiswa, perkuliah S3,” jelas Doktor Lulusan terbaik UIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Menurut Kiai Mursyid, panggilan akrabnya, dari lima tawaran kerjasama tersebut yang akan segera dilaksanakan pada tahun ini adalah pertukaran mahasiswa dan perkuliahan S3 untuk para dosen IAI Nurul Jadid. “Insyalah tahun 2017 ini akan kita buat MOU dengan UUM yang penandatanganya dilaksanakan di Indonesia”, tegasnya.

“Kita bisa terus belajar kepada kampus yang sudah bertaraf internasional, dalam rangka mengembangkan mutu dan visi pengelolaan perguruan tinggi IAI Nurul Jadid, sehingga kita bisa terus melakukan pengembangan di kampus tercinta ini”, tandas Kiai Mursyid yang juga pengasuh PP. Nurul Huda Situbondo ini.(edi).

Read 439 times