JA University - шаблон joomla Продвижение

IAI NURUL JADID

Selasa, 19 September 2017 00:12

Perwimanas Magelang: Gus Hamid Ajak Pramuka NU Aktif dalam Kegiatan-kegiatan Besar.

KH.Abd.Hamid (empat dari kanan) bersama Menteri Agama RI KH.Abd.Hamid (empat dari kanan) bersama Menteri Agama RI

IAI NURUL JADID - Magelang - Rektor IAI Nurul Jadid, KH. Abd. Hamid Wahid menghadiri kegiatan pembukaan Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif NU Pusat tingkat Nasional (Perwimanas) ke-2 tahun 2017 pada Senin (18/09/2017), di lapangan Tembak Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. 

Dalam kesempatan tersebut, Rektor yang juga menjabat sebagai Kepala Pesantren PP. Nurul Jadid Paiton ini hadir dalam rangka memenuhi undangan panitia Perwimanas sekaligus mendampingi kakak-kakak pramuka racana Az-Zainiyah gudep 19.189-19.190.

Racana Az-Zainiyah yang terpilih sebagai wakil sako Maarif kabupaten Probolinggo akan mengikuti kegiatan perkemahan perwimanas ke-2 2017 selama tanggal 18-24 September 2017.

Acara Perwimanas kali ini dibuka oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. Pembukaan juga dihadiri ketua PBNU KH. Said Aqil Siraj, Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saifuddin, beberapa pejabat dan stakeholder pemerintah pusat sampai daerah.

Di hadapan 6000 peserta dari sako maarif seluruh Indonesia, presiden Jokowi menyampaikan bahwa pelaksanaan perwimanas merupakan upaya mengokohkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu, selaras dengan tema kegiatan yang telah ditentukan Panitiia LP. Ma’arif NU Nasional tahun ini ‘Ahlussunnah wal jama’ah An-Nahdliyah; Kokohkan karakter Generasi Bangsa’.

Usai upacara pembukaan, KH. Abd. Hamid memberikan motivasi kepada kakak-kakak pembina dan perwakilan kontingen pramuka Maarif Nu Probolinggo, agar terus belajar pramuka, meningkatkan manajemen organisasi pramuka, agar pramuka siap ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan besar lainnya.

“coba lakukan koordinasi dengan Corp Brigade Pembangunan milik NU, mereka bisa diajak kerjasama dalam pengembangan dan peningkatan kualitas. Misalnya, dalam upaya mensukseskan hari santri yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober nanti. Kan bisa saling berbagi informasi dan ilmu”, terang Gus Hamid.

Disamping itu, semangat jajaran majelis pembimbing gugus depan (mabigus) menurut Gus Hamid merupakan komitmen konkrit dalam rangka mengembangkan manajemen gerakan pramuka siaga sampai pandega di bawah naungan Yayasan Nurul Jadid di masa mendatang.

“khususnya pramuka siaga yang merupakan tahapan paling awal, harus ditata lebih serius dan sistematis,” imbuh Gus Hamid.

Senada dengan Gus Hamid, Kakak Bahrul Ulum, penanggungjawab kontingen juga menuturkan, bahwa semangat kakak-kakak pembina sejak apel pemberangkatan pada sabtu (16/09) sangat luar biasa.

Ikut serta menghadiri undangan kegiatan pembukaan perwimanas, ketua Stikes Nurul Jadid, KH. Hefny Rozak, Wakil Rektor I IAINJ, H. Hambali dan sekitar 17 pembina mabigus Nurul Jadid. (frh-ksf)

Read 390 times