JA University - шаблон joomla Продвижение

IAI NURUL JADID

Jumat, 15 September 2017 23:52

Budayakan Literasi Islam, IAINJ Gelar Konferensi Internasional

Rektor IAINJ (dua dari kanan) bersama para Pakar Pendidikan Rektor IAINJ (dua dari kanan) bersama para Pakar Pendidikan

IAI NURUL JADID - Kamis (14/9/2017), Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Nurul Jadid (IAINJ) Paiton Probolinggo menyelenggarakan The 1st International Conference on Education and Islamic Culture (ICEIS) di Aula Nurul Jadid Paiton Probolinggo.

Konferensi Internasional pertama di bidang pendidikan dan budaya Islam tersebut menghadirkan Prof. Mejar Yahya Don dari Nothern University of Malaysia, Prof. Dr. H. Imam Suprayogo dari State Islamic University of Malang Indonesia, Christopher Allen Woodrich, Chief of International Indonesia Forum Canada, Alistair Welsh, Senior Lecturer at Deakin University  Australia serta Dr. H. Ilyasin, MA dari State Islamic Institute of Samarinda Indonesia.                       

H. Hasan Baharun, Dekan fakultas Tarbiyah IAINJ menyampaikan bahwa The 1st International Conference on Education and Islamic Culture ditujukan sebagai media untuk memotivasi dan membudayakan literasi dari para akademisi dan peneliti di bidang pendidikan dan penelitian.

Senada dengan Hasan, Akmal Mundiri, ketua panitia mengatakan kegiatan ini merupakan perhelatan akademik dari para akademisi, peneliti dan praktisi di bidang pendidikan dan keislaman. “Tema konferensi kali ini adalah Rethinking Islamic Education toward Cultural Transformation”, papar Akmal.                       

KH. Abdul Hamid Wahid selaku Rektor IAINJ menyambut gembira kegiatan ini. Kegiatan ini menurut Beliau bisa memberikan implikasi yang cukup besar dalam memajukan pendidikan Islam, mengingat pendidikan Islam mampu memberikan makna yang cukup mendalam bagi kemajuan bangsa ini.

“yang hadir dari ICEISC ini adalah pakar pendidikan dan keislaman yang sangat expert yang memiliki latar budaya yang berbeda, baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia. tentunya ini akan melahirkan konsep baru dalam mengembangkan pendidikan Islam,” papar Beliau.      

kegiatan yang berlangsung selama 1 hari penuh tersebut dihadiri oleh 51 presenter dari kalangan akademisi, peneliti dan praktisi yang telah lolos seleksi oleh tim Reviewer dan 673 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Di akhir acara, dilanjutkan penandatangan MoU kerjasama antara IAI Nurul Jadid dengan IAIN Samarinda, Universitas Utara Malaysia dan perguruan tinggi lainnya.(ksf).

Read 173 times