JA University - шаблон joomla Продвижение

IAI NURUL JADID

Sabtu, 09 September 2017 12:02

Cegah Korupsi, 3 PT PP. Nurul Jadid Hadirkan Ketua KPK

Cegah Korupsi, 3 PT PP. Nurul Jadid Hadirkan Ketua KPK Ketua KPK , Ir. Agus Rahardjo, MSM (tengah). Dok. Istimewa

IAI NURUL JADID - Sabtu, (9/9/2017), tiga perguruan tinggi di bawah yayasan Nurul Jadid, IAI Nurul Jadid, STT Nurul Jadid dan STIKes Nurul Jadid mengadakan Kuliah Tamu dengan Menghadirkan ketua KPK RI Ir. Agus Rahardjo, MSM.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula IAI Nurul Jadid ini ditujukan untuk memberikan pendidikan anti Korupsi kepada mahasiswa dan dosen.

Menurut KH. Hamid Wahid, selaku rektor IAI NURUL JADID bahwa, sudah saatnya pesantren dan perguruan tinggi mendukung KPK dalam memberantas Korupsi di negara ini. Melalui kegiatan ini, mahasiswa dan dosen harus dikenalkan dengan dampak buruknya Korupsi sebagai kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) yg menghancurkan bangsa ini. Intinya, kita ingin bersinergi antara peran perguruan tinggi dengan KPK dalam mencegah tindak pidana Korupsi.

Sementara Pak.Agus Rahardjo selaku ketua KPK dalam orasinya menyampaikan bahwa Korupsi sungguh membuat kehancuran bangsa ini. Kalau tidak segera diberantas, maka negara akan hancur dan tenggelam secara perlahan. “Kita harus bersatu padu untuk memberangus habis korupsi di negara ini”, papar Beliau.

Agus sangat berharap langkah pendidikan pesantren, termasuk perguruan tinggi dalam rangka berpartisipasi dalam memberantas korupsi melalui pembelajaran pendidikan anti korupsi dan pengawasan terhadap pemerintah mampu membangun bangsa ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 1500 mahasiswa dari 3 perguruan tinggi yang memenuhi Aula IAI Nurul Jadid yang menyaksikan secara langsung maupun tidak langsung di lantai satu dan dua. (ksf)

Read 348 times